Kansai Paint Tumbuh 7%

Pabrikan cat Kansai Paint mencetak pertumbuhan volume penjualan hingga 7% pada kuartal I/2017 ditopang oleh permintaan cat premium.

Kansai Paint Tumbuh 7%

Bisnis.com, JAKARTA—Pabrikan cat Kansai Paint mencetak pertumbuhan volume penjualan hingga 7% pada kuartal I/2017 ditopang oleh permintaan cat premium.

Jemmy Haryono, Brand Manager PT Kansai Prakarsa Coating (Kansai Paint), mengatakan volume penjualan naik sebesar 7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Hasil ini dianggap menggembirakan di tengah bisnis sektor properti yang melandai. Pertumbuhan pada kuartal pertama juga terbantu oleh penambahan lini produksi di Cibitung, Bekasi yang diresmikan pada tahun lalu.

"Demand [permintaan] pada kuartal satu sudah cukup untuk membuat kami bertumbuh maksimal 7% artinya hampir double digit. Pertumbuhan penjualan juga ditopang kinerja retail dan jaringan distribusi yang baik," ujar Jemmy menjawab pertanyaan Bisnis, Kamis (15/6/2017).

Performa perusahaan pada kuartal II/2017 diproyeksikan juga terus membaik, terutama didorong oleh peningkatan permintaan pada Ramadan. "Pada kuartal kedua penjualan kami dapat naik double digit dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Perusahaan banyak mengandalkan pada segmen cat premium, termasuk jenis Pearl Sheen, Ruby Matt, dan Diamond Shield.

Jemmy optimistis target perusahaan pada 2017 akan tercapai. "Kami akan memaksimalkan jaringan distributor agar bisa mencapai berbagai pelosok Indonesia," ungkapnya.

Di proses produksi, tingkat komponen dalam negeri mencapai lebih dari 50% karena perusahaan banyak menggunakan pemasok dari dalam negeri. “Konten lokal akan ditingkatkan pada tahun mendatang dengan berbagai kemungkinan rencana investasi yang saat ini belum dapat kami sampaikan," tutup Jemmy. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cat, Kansai Paint