MAPA Adopsi Trend Micro Apex One, Lindungi Gerai Sport Station dan Planet Sports

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. menggunakan Trend Micro Apex One untuk melindungi 8.000 workstation di seluruh Indonesia.

MAPA Adopsi Trend Micro Apex One, Lindungi Gerai Sport Station dan Planet Sports

Bisnis.com, JAKARTA — Trend Micro Incorporated, meluncurkan layanan solusi keamanan endpoint berbentuk software-as-a-service (SaaS), yaitu Trend Micro Apex One. PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. menggunakan solusi tersebut untuk melindungi 8.000 workstation di seluruh Indonesia.

Country Manager, Trend Micro Indonesia, Laksana Budiwiyono, mengatakan Trend Micro Apex One disediakan bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan proteksi efektif dengan berbagai lapisan keamanan yang disederhanakan.

“Ini merupakan dasar dari strategi bisnis kami,” ujar Laksana di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Trend Micro Apex One, lanjutnya, diciptakan sebagai pilihan bagi berbagai macam bisnis yang ingin beralih dari sistem anti-virus tradisional atau perusahaan yang tengah kesulitan menjalankan sistem keamanan yang kompleks.

Hal tersebut dilatarbelakangi kondisi perusahaan yang semakin terbebani dengan jumlah solusi keamanan yang dibutuhkan dan semakin banyaknya ancaman keamanan terhadap data.

Salah satu pelaku usaha yang menjadi kostumer solusi keamanan Trend Micro di Indonesia, yakni IT Operation Head, PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk. (MAPA), Joko Alam, mengatakan ancaman yang terus tumbuh sangat mengkhawatirkan bagi perusahaan. MAPA adalah perusahaan ritel yang, antara lain, mengoperasikan jaringan Sport Station dan Planet Sports.

"Dengan total sekitar 8.000 workstation, tentunya akan sangat rentan dari serangan virus yang menyebar secara offline dan online di infrastruktur kami. Kami perlu menerapkan langkah proaktif dengan menerapkan solusi keamanan yang fleksibel, mudah disesuaikan, mudah dirawat, dan memberikan perlindungan komprehensif," ujarnya pada kesempatan yang sama.

Adapun, Trend Micro Apex One menawarkan 3 keunggulan solusi keamanan. Pertama, sistem deteksi dan tanggap serangan yang otomatis. Dibangun di atas sistem keamanan XGen, produk solusi ini dilengkapi dengan sistem tambalan virtual yang dijalankan oleh fitur Trend Micro’s Zero Day Initiative untuk mendukung otomatisasi tersebut.

Kedua, sistem peringatan yang tanggap. Dalam hal ini, Apex One mengandalkan sistem Endpoint Detection and Respone (EDR) dan Managed Detection and Response (MDR) yang dapat memantau ancaman virus dan memberi peringatan yang akurat.

Ketiga, solusi dengan kemampuan yang lengkap dan menyatu. Dalam hal ini, Apex One menyediakan berbagai macam solusi dalam satu sistem keamanan. Secara khusus, sistem EDR dalam solusi ini memberikan alat deteksi dan respons otomatis, menyederhanakan penempatan, serta menjamin informasi tersampaikan dengan benar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
serangan siber