Meroket 965,22 Persen dalam 9 Hari, Bursa Gembok Saham SLIS

Emiten produsen sepeda motor listrik ini melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (7/10/2019).

Meroket 965,22 Persen dalam 9 Hari, Bursa Gembok Saham SLIS

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. pada perdagangan, Jumat (18/10/2019).

Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada Kamis (17/10/2019), Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham emiten berkode SLIS itu. Sehingga, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham Gaya Abadi Sempurna pada perdagangan Jumat (18/10), dalam rangka cooling down.

Penghentian sementara perdagangan saham SLIS dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," terang BEI dalam pengumumannya.

Pada awal perdagangan Kamis (17/10), saham SLIS langsung terkena auto rejection. Pasalnya, saham perseroan melonjak 25 persen atau 245 poin ke level Rp1.225.

Di level harga itu, perusahaan memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp2,45 triliun. Secara keseluruhan, saham SLIS telah meroket 965,22 persen dalam 9 hari perdagangannya di BEI.

Produsen sepeda motor listrik itu melantai di bursa sejak Senin (7/10).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gaya Abadi Sempurna, suspensi