Video Viral, Pencuri di Rest Area Tol Saradan Nekat Tabrak Pembatas

Video aksi pencurian tersebut viral di media sosial Facebook. Video berdurasi 2 menit 40 detik itu secara jelas merekam aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

Video Viral, Pencuri di Rest Area Tol Saradan Nekat Tabrak Pembatas

Bisnis.com, MADIUN - Aksi pencurian terjadi di rest area Tol Saradan, Kabupaten Madiun, terekam kamera CCTV yang terpasang di kawasan tersebut. Pelaku mencuri barang berharga milik korban di dalam mobil yang sedang terparkir.

Video aksi pencurian tersebut viral di media sosial Facebook. Video berdurasi 2 menit 40 detik itu secara jelas merekam aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

Awalnya pelaku yang merupakan seorang pria keluar dari mobil berwarna gelap yang terparkir di rest area Tol Saradan. Pelaku kemudian mulai mondar-mandir di mobil milik korban yang diparkir di samping persis mobil pelaku.

Saat itu korban sedang tertidur di dalam mobil putih miliknya. Setelah merasa kondisi aman, pelaku kemudian membuka pintu depan sebelah kiri. Dengan mudah pelaku membuka pintu mobil korban. Sesaat setelah itu, sebagian tubuh pelaku masuk ke dalam mobil dan kemudian keluar dengan menenteng tas milik korban.

Pelaku buru-buru masuk ke dalam mobilnya yang terparkir di samping mobil korban. Korban yang terjaga kemudian keluar dan mencoba menghentikan laju mobil pelaku.

Namun, pelaku langsung menancap gas melewati pembatas jalan yang ada di rest area itu. Hingga akhirnya pelaku berhasil kabur dengan membawa barang berharga milik korban.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro, membenarkan peristiwa tersebut terjadi di rest are Tol Saradan. Tepatnya, di rest area jalan tol KM 626 A, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Kejadian itu terjadi pada Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Logos menuturkan korban bernama Sukaria Ratna Sari Dewi, 27, warga Perum Puri Indah blok Y22, Kecamatan Suko, Kabupaten Sidoarjo.

Dari keterangan korban, kata Logos, korban tiba di rest area jalan Tol Saradan sekitar pukul 00.30 WIB. Korban saat itu merasa kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dari Semarang.

"Korban saat itu sedang beristirahat di dalam mobilnya. Ia mengemudikan mobil itu sendirian," ujarnya, Sabtu (21/12/2019).

Saat masih terlelap itu, korban kemudian mendengar bunyi pintu mobil dibuka dari luar. Korban pun langsung terjaga dan melihat tasnya sudah lenyap.

Perempuan itu pun keluar dari mobil dan berteriak meminta tolong. Pelaku yang mengemudikan mobil berhasil melarikan diri ke arah Surabaya.

"Di dalam tas korban ini berisi uang tunai Rp1,5 juta, KTP, SIM C, ATM Mandiei, ATM BCA, ATM BNI, dan kartu asuransi. Setelah itu korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Saradan," kata Logos. Dia menyebut saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, pencurian